Optimalkan Pelayanan Purbalingga - Dalam rangka optimalisasi Pelayanan Publik Berbasis HAM, Rutan Purbalingga rutin melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana di dalam rutan. Salah satunya adalah pemeriksaan kondisi kursi roda bagi masyarakat atau pengunjung dengan kelompok rentan. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman terhadap masyarakat.
Saat pemeriksaan, dilakukan evaluasi terhadap setiap kondisi kursi roda untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi dengan baik dan sesuai standar. Jika ditemukan kerusakan atau kekurangan, segera dilakukan tindakan perbaikan untuk memastikan bahwa hak-hak masyarakat maupun Warga Binaan dapat terpenuhi. Selain itu, temuan dan rekomendasi dari pemeriksaan ini juga menjadi bahan evaluasi dan perbaikan berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rutan Purbalingga.
Upaya ini diambil sebagai bagian dari kegiatana untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa rutan beroperasi dengan efisien dan aman. Selain itu, pengecekan rutin ini juga membantu dalam mempertahankan kondisi sarpras agar tetap dalam kondisi optimal.
Kepala Rutan Purbalingga, Bluri Wijaksono mengatakan bahwa, "Langkah - langkah ini menunjukan komitmen rutan untuk memastikan bahwa pelayanan publik dilakukan dengan memperhatikan prinsip-prinsip HAM dan memberikan perlindungan yang adekuat terhadap hak-hak masyarakat maupun Warga Binaan."
Dengan demikian, Rutan Purbalingga berupaya membangun lingkungan yang menghormati dan memuliakan martabat setiap individu, sejalan dengan prinsip-prinsip HAM yang dijunjung tinggi.